Unboxing Andromax M3Y

Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri (menyempatkan uang lebih tepatnya) unutk membeli Mifi Andromax M3Y. Sebetulnya pada awalnya saya mencari Andromax seri M2Y namun beberapa toko habis. Saya sudah mendatangi Gallery Smartfren diTimoho namun baru available hari senin ini alias kosong. Kemudian saya berusaha mencari dimodem jogja tapi ternyata kantor sudah pindah ke daerah Bantul. Saya mencoba mendatangi stand-stand smartphone di Jogja Tronik namun hargnya mencapat 399ribu. Tak puas dengan harga, saya pun mencari didaerah jalan Monjali dan mendapatkan harga 350ribu. Selisih 50 ribu dari harga asli yang 300ribu. Alhasil saya putuskan membeli Andromax M3Y dengan harga 350ribu.

Seri M3Y ini merupakan seri generasi ketiga dari Smartfren Mifi yang mana sebelumnya seri M2Y dan M2P telah terbit terlebih dahulu, kemudian disusul M2S dan sampailah pada seri M3Y. Sebetulnya M3Y ini pun dibarengi dengan seri M3Z, yang membedakan hanyalah vendor dan desain luarnya saja. Seri M3Y diusung oleh vendor Haier sedangkan M3Z diusung oleh ZTE. Meski berbeda vendor namun spesifkasi dari keduanya sama.

Berikut spesifikasi dari Andromax M3Y :

• Chipset Qualcomm MDM 9307
• Mendukung WiFi 2.4 Ghz
• Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
• Mendukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
• Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
• MicroSD slot, support up to 32GB
• Baterai 3000mAh

Pada Seri M3Y ini sudah tertanam Chipset Qualcom MDM 9307 dimana akan memproses request data lebih cepat serta dilengkapi pula baterai berkapasitas 3000mAh jauh lebih besar dari versi sebelumnya. Berikut ini kelengkapan dari Andromax M3Y yang saya beli :

Mifi Andromax M3Y

Mifi Andromax M3Y
Mifi Andromax M3Y

Andromax M3Y terdiri dari 2 macam warna yakni hitam dan putih. Kebetulan saya memilih warna yang putih supaya terlihat clean dan saya sesuaikan dengan warna laptop saya 😀

Charger

Charger Andromax Mifi M3Y
Charger Andromax Mifi M3Y

Seperti halnya smartphone pada umumnya, Andromax M3Y ini tentunya disertai dengan carger sekaligus kabel data yang mana ketika kabel data ini disambungkan ke PC maupun leptop  Mifi dapat dijadikan sebagai modem.

Kartu Garansi

Kartu Garansi Andromax Mifi M3Y
Kartu Garansi Andromax Mifi M3Y

Smartfren memberikan garansi 1 tahun untuk produk Andromax M3Y  ini. Garansi dapat diklaim di gallery Smartfren terdekat dikota anda.

Buku Panduan

Buku panduan Andromax Mifi M3Y

Buku panduan ini terdiri dari 2 macam bahasa, Inggris dan Indonesia jadi bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan bahasa inggris, bisa menggunakan panduan berbahasa Indonesia

Panduan Registrasi 

Panduan Registrasi Andromax Mifi M3Y

Panduan ini berguna untuk meregistrasikan penggunaan Andromax M3Y agar bisa digunakan dengan baik. Tata cara regsitrasi bisa dilihat pada buku panduan ini.

Kartu SimCard

Kartu Perdana Smartfren
Kartu Perdana Smartfren

Seperti halnya modem lain, tentunya Andromax M3Y ini disertai dengam kartu simcard sebagai identitas kita menggunakan jarngan Smartfren.

Pada penggunaan pertama, kita harus menghubungkan andromax mifi ke smartphone kita unutk melakukan konfigurasi. Sambungkan smartphone atau tablet menggunakan wifi, password ada dibagian belakang mifi-nya. Setelah tersambung download aplikasi Mylink M3Y dari google playstore. Disana kita bisa mengetahui jumlah quota, pengaturan nama jaringan, ubah password dan masih banyak lagi.

Hal pertama yang wajib dilakukan setelah pc atau leptop terhubung dengan Smartfren Andromax M3Y ini adalah melakukan test speed. pengecekan kecepatan download dan uploa dbisa dilakukan di SpeedTest. Berikut ini hasil speed test dirumah saya.

Spedd Test Andromax M3Y
Spedd Test Andromax M3Y

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*