Halaman Rusak Setelah Upgrade WordPress 5.2.2

Postingan ini saya ambil dari pengalaman temen saya yang beberapa hari lalu tidak bisa masuk admin setelah upgrade wordpress 5.2.2. yang pertama dialami adalah teman saya tidak bisa masuk admin. Setelah mengisi username dan password selalu muncul error “Sorry, you are not allowed to access this page”.

Disamping itu ketika diakses maka halaman menjadi rusak alias file css tidak terdeteksi. Hal ini terjadi ketika blog menggunakan protokol HTTPS. Hampir selama 2 hari teman saya mengotak-atik blognya dan pada akhirnya masalah terselesaikan dengan menambah beberapa baris script di wp-config-nya

Ternyata masalah halaman rusak tidak hanya terjadi ketika upgrade ke wordpress 5.2.2. Saya baru saja menginstall wordpress di vps saya, ketika melalui proses installer halaman installer pun manjadi rusak. Saya kebetulan juga menggunakan HTTPS yang saya dapat dari Cloudflare.

Karena teringat kasus yang teman saya alami maka saya mencoba menerapkan cara yang ditempuh teman saya. Dan akhirnya cara yang dipakai teman saya bekerja dengan baik. Nah, jika teman-teman sedang mengalami hal yang sama seperti kasus saya dan teman saya. Mungkin cara ini bisa digunakan.

Tambahkan potongan script dibawah ini di file wp-config.php 

Silahkan refresh halaman setelah potongan script diatas ditambahakan. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *