Halaman everything ketika akses localhost

Beberapa hari yang lalu saya cukup dikejutkan oleh Malware yang menyerang komputer saya. Muncul halaman everything ketika akses localhost. Malware tersebut mengganti akses localhost yang kemudian dialiaskan ke halaman default mereka. Halaman tersebut menampilkan daftar drive yang ada dikomputer saya.

everything

Tindakan pertama yang saya lakukan adalah ngecek file index.php dilocalhost saya. Siapa tau malware tersebut meng-inject file index.php ke dalam root localhost saya. Akan tetapi saya tidak menemukan file index.php yang saya maksud. Kemudian saya cek file host saya di Drive C. Saya cek tidak ada pengalihan apa-apa. Yang terakhir saya cek di virtual host apache, juga tidak ada pengalihan request.

Akhirnya saya google untuk mencari solusinya. Dan cara mengatasinya pun cukup mudah. Kita tinggal cari file instalan program Everything tersebut di C:\Users\{username}\AppData\ .

folder

Akan ada folder dengan nama Everything, buka folder tersebut kemudan cari file uninst.exe. Double click file tersebut untuk meng-uninstal malware tersebut. Setelah itu saya rekomendasikan untuk restart komputer.

Note : Apabila folder AppData tidak muncul, mungkin konfigurasi show hidden filesnya belum diset ke Show. Silahkan sesuaikan.

featured image from : http://cdn.eteknix.com/wp-content/uploads/2015/05/gtdfgdfgdgfd.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*