Akses WhatsApp via Web Browser

Tanggal 21 Januari 2015 lalu WhatsApp resmi meluncurkan aplikasinya untuk versi desktop. Para pengguna bisa mengakses WhatsApp via Web Browser menggunakan bantuan browser Chrome. Sedangkan untuk browser seperti Mozila, Safari, Opera dan lain sebagianya belum support aplikasi ini. Kemungkinan masih dikembangkan oleh pihak WhatsApp sendiri.

Seperti dilansir oleh situs WhatsApp sendiri, aplikasi WhatsApp di PC ini merupakan mirror dari aplikasi yang ada dismartphone. Dengan kata lain semua pesan dismartphone masih tetap ada. Ketika ada pesan masuk ke apliaksi whatsapp di smartphone, maka secara otomatis aplikasi yang di browser juga akan menerima pesan baru. Bahkan user akan mendapatkan notifikasi dipojok kanan bawah bahwa yang bersangkutan telah mendapatkan pesan baru.

Secara garis besar tampilan waktu chating hampir sama dengan yang di smartphone, emoticonnya pun sama. Bahkan ketika daya batre dismartphone sudah mulai habis pun aplikasi WhatsApp dibrowser ini akan memberikan peringatan bahwa user harus segera men-charge ulang.

Cara installnya pun sangat mudah. Langkah-langkahnya :

  1. Update aplikasi WhatsApp dismartphone Anda
  2. Setelah berhasil update buka menu Settings kemudian pilih menu Whatsapp Web. Akan muncul mode scan QR code pada smartphone Anda
  3. Buka browser Chrome, kemudian akses situs https://web.whatsapp.com/
  4. Akan muncul  QR Code dibrowser. Arahkan smarthpone Anda ke layar monitor.
  5. Jika berhasil maka aplikasi web WhatsApp anda sudha bisa digunakan.

Untuk dapat mengkases aplikasi web WhatsApp ini smartphone anda harus terhubung dengan internet. Apabila smartphone anda mati, maka aplikasi web WhatsApp anda juga tidak akan berfungsi.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*