Iklan Sirup Marjan dan Sarung Atlas

Seberapa seringkah anda menonton televisi? Setiap hari, setiap jam atau bahakn tidak pernah sama sekali?. Jika anda sering menonton televisi, mungkin anda sesekali pernah melihat iklan Sirup Marjan dan Sarung Atlas. meski frekuensinya tidak begitu sering (menurut saya) akan tetapi taukah anda jika kedua iklan tersebut menandakan apabila sebentar lagi kita akan menemui bulan Ramadhan.


Iklan Sirup Marjan


Iklan Sarung Atlas

Kenapa demikian? Pengamatan saya dari kecil sampai sekarang, ketika 1 – 1.5 bulan menjelang datangnya bulan ramadhan iklan Sirup Marjan dan Sarung Atlas selalu datang dengan nuansa yang berbeda. Ya, karena keduanya identik dengan bulan ramadhan dan iedul fitri. Sirup Marjan sering dikaitkan dengan menu berbuka puasa dan suguhan di hari raya iedul fitri, sedangkan sarung atlas identik dengan sarung yang diapakai buat sholat tarawih serta sholat iedul fitri dan silaturahmi dihari raya.

Fenomena ini memang terjadi setiap tahun dan tentunya bukan saya saja yang memiliki opini klasik seperti ini. Tapi bagaimanapun kedatangan kedua iklan tersebut memang sedikit memberi kegembiraan bagi saya pribadi. Karena ramadhan merupakan bulan yang memang saya(dan juga umat muslim lainnya) tunggu-tunggu tiap tahunnya. Dan pastinya ketika bulan ramadhan datang tentunya tak lepas dari fenomena-fenomena unik yang akan menghiasinya.
Semoga masih diberi kesempatan menemuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*