PSS Sleman Persembahkan Kemenangan di HUT Sleman

PSS Sleman kembali menuai hasil positif saat menjamu PSMP Mojokerto dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship B di Stadion Maguwoharjo Sleman. PSS Sleman melesakkan 3 gol tanpa balas ke gawang PSMP yang dikawal Wawan Haryono. Adalah Busari(16), Dicky Prayoga(64)  dan Tri Handoko(76) yang menyumbang masing-masing 1 gol.

Pada pertandingan kali ini, PSS benar-benar bermain dengan apik (menurut saya). Umpan-umpan akurat dan terakomodir dengan baik. Banyak sekali peluang yang didapat, hanya saja rapatnya pertahanan PSMP membuat para punggawa elang jawa kesulitan dalam mencetak gol. Baru pada menit 16 Busari mendapatkan kesempatan melesakkan tendangan ke arah kiri gawang PSMP, akibat blunder yang dilakukan kiper PSMP bola pun masuk ke gawang dengan mulus. Beberapa kalsi serangan pun tetap dilancarkan untuk menggedor gawang PSMP, kiper lawan terlihat grogi dalam penguasaan bola. Terbukti kiper PSMP melakukan beberapa blunder ketika mengantisipasi bola.  Skor 1 – 0 untuk PSS Sleman sampai babak pertama usai.

Babak kedua daya gedor PSS semakin meningkat, ball posession pun didominasi oleh PSS. Sementara PSMP yang menggunakan strategi counter attack dibuat kalang kabut oleh para pemain depan PSS. Gol kedua tejadi melalui tendangan bebas Dicky Prayoga yang gagal dihalau kiper PSMP. Sedangkan gol terakhir tercipta oleh sontekan Tri Handoko. Gol ketiga inilah yang menurut saya gol “dagelan”. Ketika itu Tri Handoko berada disekitar kotak pinalti lawan, kaos Tri Handoko sempat ditarik oleh pemain PSMP, namun kaki kiri Tri Handoko masih sempat menendang bola. Bola bergulir dengan pelan disisi kiri gawang yang ternyata gagal diantisipasi kiper lawan. Sontak penonton yang protes karena kaos Tri Handoko ditarik  bukan merupakan pelanggaran berubah menjadi riuh kemenangan dan gelak tawa. Gol ini sengaja dipersembahkan oleh Tri Handoko untuk Rasmoyo yang pada musim ini gagal membela PSS Sleman karena cedera yang belum sembuh.

Berikut statistik pertandingan PSS Sleman vs PSMP Mojokerto yang saya ambil dari pss-sleman.co.id :

Statistik PSS Sleman vs PSMP Mojokerto
Statistik PSS Sleman vs PSMP Mojokerto

Dengan kemenangan ini, untuk sementara PSS berada dipuncak klasemen dengan nilai 6 disusul Persiba Bantul. Kemenangan ini juga merupakan hadiah bagi Kota Sleman yang pada tanggal 15 mei nanti merayakan hari jadinya yang ke 100.

Terima kasih PSS Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*