Mana Seafood Favoritmu

Seafood Pak Timbul

Bicara masalah makanan memang gak pernah abis-abis. Selalu aja ada menu maupun jenis masakan baru. Mau yang goreng, rebus, bakar kukus atau pun mentah di Indonesia semuanya ada. Tengok saja di Indonesia ada berapa ribu menu masakan di tiap-tiap daerah. Tapi gimana pun ya sebagian besar orang indonesia pasti tau lah masakan Seafood.

Yups saya pribadi memang penggila seafood. Masakan yang cenderung asin dan gurih memang jadi favorit saya karena bagi saya rasa gurih dan asin bisa memicu hasrat makan yang banyak, hahaha. Skip. Di jogja memang buanyak yang jualan seafood. Tapi disini saya mau bahas mengenai seafood Pak Timbul yang berlokasi di jln. Mayjend Sutoyo Yogyakarta. Warung yang berupa lesehan itu menu yang terkandung didalamnya bagi saya cukup membuat perut dag-dig-dug alias kelaparan. Menunya khusus Seafood doank, ya iyalah wong warungnya aja “Warung Seafood Pak Timbul”.

Lokasinya cukup strategis yakni sebelah barat perempatan Jokteng Wetan kurang lebih 100 meter sebelah selatan (kiri jalan dari arah perempatan jokteng wetan).  Sebenernya terakhir saya jajan disana udah beberapa bulanyang lalu. Namun rasanya tetep membekas diperut. halahh. Waktu itu saya pesen Kerang goreng, cumi goreng, udang goreng sama kerang asam manis  dan habis sekitar 60an ribuan (kalo gak salah) , maklum bawa asisten jadi segala bentuk bill makanan sudah diurusi asisten. Asisten disini maksudnya istri lho ya.

Kalo masalah rasa sih bagi saya sudah wenaakk, perut kenyang hati senang. Disamping udang, cumi, kerang disana juga ada kepiting dan ikan laut. Bagi kamu-kamu yang mendadak lapar setelah baca ini mending cobain deh ntar sore ke sana. Murah meriah dan membangkitkan gairah (makan). Monggo silahkan dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*